Risqi Ardiansyah

Perasaan ke bas pertama kali:
Perasaannya dari awal tanjakkan sudah terlihat unik dari nama- namanya. Walaupun setiap treknya susah, memiliki tingkat kemudahan dan kesulitannya sendiri tapi semua itu terbayar dengan kesejukan dan pemandangan Kota Banjarnegara dari atas yang hampir keseluruhan terlihat semua. Kalaupun kita lelah sebelum sampai puncak disetiap tanjakan juga tersedia gazebo untuk tempat istirahat, menurut saya sarana prasarana cukup baik. Camp ground pun sangat bagus, jadi para wisatawan yang berkunjung tidak hanya berwisata pada pagi, siang, sore hari saja namun juga bisa malam dengan keluarga,teman bahkan pasangan. Diatas juga tersedia toilet, mushola agar tidak bolak balik turun karena itu melelahkan. Spot foto menurut saya sangat menarik, bagus dan sangat recommended untuk dikunjungi. Suatu keunggulan tersendiri bagi Banjarnegara mendapati tempat wisata alam yang seperti BAS ini.

Harapan untuk BAS kedepan :                                                                                      Tempat yang ada di toilet dibuat jangan terlalu jauh dari tempat peristirahatan, dijaga kebersihannya walaupun sudah cukup baik.
Spot foto dilestarikan kembali seperti warna yang mulai pudar, untuk hari biasa seharusnya ada warung yang buka, biar kalau ada pengunjung atau wisatawan yang membutuhkan air minum atau ingin beli jajan tidak bingung. Karena untuk naik keatas cukup melelahkan.
Ditambah wahana baru seperti flying fox dan sepeda gantung jalan tentu akan membuat Bukit Asmara Situk menjadi lebih menarik lagi.