Segera Hadir, Objek Wisata Baru di Banjarnegara

Banjarnegara adalah salah satu kabupaten yang terdapat di provinsi jawa tengah, banjarnegara terkenal sebagai kota dawet ayu. Tetapi Kabupaten Banjarnegara juga terkenal potensi alamnya. Banyaknya destinasi wisata alam di Banjarnegara membuat banjarnegara terkenal akan objek wisatanya yang membuat para pemuda saat ini berlomba-lomba membuat objek wisata dengan memanfaatkan kekayaan alam atau potensi yang ada pada desanya, contohnya seperti di desa kalilunjar terdapat objek wisata alam yang akan segera launching pada bulan November 2019 yakni BCK atau Bukit Cinta Kemantren.

Asala usul mengapa dinamakan bukit cinta kemantren karena pada zaman dahulu, ada seorang perempuan bernama nyai ronggeng yang meninggal terbunuh di tempat yang sekarang dinamakan kemantren. Itu alasanya mengapa bukit ini dinamakan Bukit Cinta Kemantren atau cinta ronggeng. Biasanya ronggeng identik dengan selingkuh dan pelakor maka dari itu dijadikan untuk nama-nama jalan yang ada di BCK.

Taman Kemantrenan berbentuk love objek wisata terbaru di Banjarnegara
Taman Kemantrenan

Bagi kalian yang  penasaran denagn objek wisata baru yang ada di Desa Kalilunjar, kalian bisa mengisi liburan akhir pekan kalian di Bukit Cinta Kemantren, kalian hanya dikenakan tarif Rp.10.000,00/orang. Tidak hanya pemandangan alam yang indah, di BCK juga banyak sekali spot foto dengan background bunga serosia, jengger ayam merah dan kenop, ada juga Wahana Animal Park yang diisi hewan kelinci dan ayam serta banyak lagi hewan-hewan peliharaan kampung.

Tidak hanya itu semua, di BCK juga terdapat outbond seperti flying fox, panjat tebing, jalan gantung, jaring laba-laba dan merayap di lorong. Untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu lebih lama, di desa kalilunjar juga sudah tersedia 50 homestay.

2 Replies to “Segera Hadir, Objek Wisata Baru di Banjarnegara”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *