MENAKJUBKAN FILOSOFI TANJAKAN PESONA ALAM BUKIT ASMARA SITUK BANJARNEGARA

Bukit asmara merupakan salah satu wisata alam yang menyajikan pesona alam bukit dengan nuansa romantis. Di Banjarnegara, terdapat salah satu wisata alam dengan bentuk objek perbukitan yang dikenal dengan Bukit Asmara Situk.

Bukit Asmara Situk Banjarnegara

Bukit asmara situk terletak di Desa Kalilunjar Kec. Banjarmangu Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Wisata alam bukit asmara satu ini memiliki ketinggian kurang lebih 683 mdpl dengan berbagai keindahan alam dan objek buatan yang mampu memikat dan menghipnotis para pengunjungnya.

Menakjubkan, Bukit Asmara Situk Banjarnegara memiliki keindahan alam yang tidak ada duanya. Pemandangan alam sekitar dapat dinikmati dengan damai dan mampu menenangkan setiap pengunjung. Siliran angin yang berhembus sepoi- sepoi membuat para pengunjung nyaman dan betah berada di puncak. Sungai yang mengalir, pemandangan gunung, pemandangan kota, serta tebing- tebing yang berada disekitar bukit asmara tersebut memancarkan pesona alam yang nyata.

MENAKJUBKAN FILOSOFI TANJAKAN PESONA ALAM BUKIT ASMARA SITUK BANJARNEGARA
MENAKJUBKAN FILOSOFI TANJAKAN PESONA ALAM BUKIT ASMARA SITUK BANJARNEGARA

Filosofi Tanjakan Bukit Asmara Situk (BAS)

Sejatinya, di bukit asmara situk banjarnegara atau sering dikenal dengan BAS memiliki berbagai objek yang unik dan memiliki filosofi tersendiri. Salah satuya adalah trek atau tanjakan menuju puncak yang diberi nama- nama unik. Di BAS tredapat empat trek atau tanjakan untuk menuju puncaknya, dimulai dari Tanjakan yang pertama yaitu “Tanjakan Perkenalan” yang mempunyai arti bahwa ketika saling bertemu apabila tak kenal berarti tak sayang. Kedua,  yaitu dengan nama “Tanjakan Pertemanan “ yang berarti setiap perkenalan pasti akan menjadi akrab sampai ujungnya saling berteman. Selanjutnya tanjakan  yang ketiga adalah “Tanjakan Derita Asmara” yang memiliki arti bahwa setiap kehidupan setelah berkenalan dan berteman pasti akan mengalami kehidupan asmara atau di Bukit Asmara tersebut dinamakan dengan derita asmara. Tanjakan yang terakhir adalah tanjakan yang memang sangat dinanti dan yang ingin dituju oleh setiap pengunjung destinasi wisata alam bukit asmara situk Banjarnegara yaitu dengan nama “ Tanjakan Bahagia” dengan filosofinya yang berarti setiap pertemuan yang diawali dengan perkenalan dilanjutkan dengan kehidupan sebagai pertemanan, hingga akhirnya mengalami kehidupan derita asmara akan berakhir dengan kebahagiaan.

Baca Juga :

Tempat Wisata Bukit Asmara Situk di Banjarnegara yang Begitu Mengoda dan Membudaya

Tanjakan Bukit Asmara Situk yang Sangat Menarik dan Begitu Menantang

Lokasi dan Harga Tiket Bukit Asmara Situk dengan Sejuta Pesona Alam yang Begitu Menggoda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *